Alamat Kantor Bank Mandiri Bireuen, Lhoksukon


Alamat Kantor Bank Mandiri Bireuen, Lhoksukon

Alamat Kantor Bank Mandiri KCP Bireuen
Jl. Iskandar Muda No. 102 ABC Bireuen Aceh Utara - NAD
Telepon: (0644) 22221, 323306, 324399, 324588

Alamat Kantor Bank Mandiri Cash Outlet Lhoksukon
Kompleks Mobil Oil Inc. Point A Landing Lhoksukon Aceh Utara - NAD
Telepon: (0645) 393119, 393120


Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah - yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia - dilebur menjadi Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Mandiri Kartu Kredit (Mandiri Credit Card)

Mandiri Kartu Kredit menyediakan berbagai ragam kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda, terutama kenyamanan belanja kebutuhan sehari-hari, travel, otomotif, dan golf.

Mandiri Kartu Kredit - Travel

Untuk Anda yang gemar travelling, rencanakan perjalanan Anda yang berikutnya dengan Mandiri Signature dan Mandiri Skyz Card. Dapatkan nilai tukar kurs yang kompetitif, asuransi perjalanan, dan khusus untuk Mandiri Signature, Anda akan mendapatkan 3 fiestapoin untuk setiap transaksi Rp 20.000,-serta dapat terbang lebih cepat dengan menukarkan 100 fiestapoin untuk 100 GarudaMiles.

Mandiri Kartu Kredit - Automotives

Dipersembahkan khusus untuk Anda yang mementingkan kenyamanan berkendaraan atau kebutuhan otomotif lainnya. Dapatkan upgrade untuk pembelian BBM, perlindungan asuransi, dan 2x Fiestapoin untuk transaksi di SPBU Pertamina.

Mandiri Kartu Kredit - Golf

Khusus bagi penggemar golf, gabungkan keuntungan kartu kredit Mandiri dengan akses ke fasilitas golf yang terbaik, termasuk rangkaian turnamen golf yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri.

Mandiri Kartu Kredit - Lifestyle

Sederhana itu indah. Kebutuhan sehari-hari Anda sudah tercakup dalam produk Mandiri kartu kredit Regular. Kumpulkan Fiestapoinnya dan tukarkan dengan berbagai penawaran menarik dari maskapai terkemuka, toko retail dan online, restoran, hotel, bahkan tempat rekreasi serta konser artis internasional di luar negeri.

Mandiri Kartu Kredit - Hypermart

Mandiri Hypermart Card merupakan kartu kredit yang dipersembahkan khusus untuk nasabah dengan aktivitas rutin belanja bulanan yang menampilkan identitas Hypermart dengan diskon sepanjang tahun untuk berbagai produk pilihan serta harga spesial untuk produk dan periode tertentu.

Mandiri Kartu Kredit - World Elite

Mandiri World Elite merupakan kartu kredit level tertinggi yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. Kartu ini eksklusif diperuntukkan bagi nasabah Private Banking Bank Mandiri (nasabah dengan total dana kelolaan = Rp20 Miliar).

Mandiri Kartu Kredit - Corporate

Corporate Card merupakan kartu kredit yang diterbitkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan perjalanan bisnis perusahaan dengan menyediakan kemudahan bagi perusahaan untuk mengontrol setiap transaksi yang dilakukan oleh pegawai.

Alamat Kantor Mandiri Kartu Kredit

Menara Mandiri I, Lantai 10
Jl. Jendral Sudirman Kav 54-55 Jakarta 12190
Telepon: (021) 5266650
Fax: (021) 52673730
Web: https://www.mandirikartukredit.com/
Facebook: facebook.com/pages/mandiri-kartu-kredit/319853342425
Twitter: twitter.com/#!/mandiricard

Simpanan Bank Mandiri

Dapatkan keuntungan dan kenyamanan yang lebih baik dengan berbagai solusi simpanan dari Bank Mandiri untuk Anda
  • Tabungan Rupiah
  • Tabungan Valas
  • Tabungan Rencana
  • TabunganKu
  • Deposito Rupiah
  • Deposito Valas

Keuntungan menabung di Bank Mandiri

  • Jaringan ATM dan cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia
  • Tabungan aman karena dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  • Transaksi praktis dengan mandiri online

Pinjaman Bank Mandiri

Solusi pinjaman dengan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda
  • Kredit Serbaguna Mikro (KSM)
  • Kredit Kendaraan Bermotor
  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
  • Kredit Multiguna

Mandiri KSM

Mandiri KSM adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai yang memiliki penghasilan tetap atau profesi tetap, pensiunan atau kepada target market tertentu untuk membiayai berbagai macam kebutuhannya.

Fasilitas kredit ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti: pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah dan kebutuhan keluarga lainnya.

Dengan Mandiri KSM, Anda berhak mendapatkan berbagai benefit berikut ini:
  • Suku bunga kompetitif
  • Proses cepat 1 hari cair
  • Biaya kredit yang ringan
  • Limit kredit sampai dengan Rp1 Miliar
  • Jangka waktu sampai dengan 15 tahun

Mandiri KPR

Mandiri KPR adalah kredit pemilikan rumah (KPR) bank mandiri yang diberikan secara perseorangan untuk membeli rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan, baik melalui developer atau tidak.

Fitur Mandiri KPR

Mandiri KPR memiliki beragam fitur yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda, antara lain:

1. Mandiri KPR Take Over
Pembiayaan untuk pengambilalihan kredit dari KPR bank lain, dengan maksimum limit kredit sebesar outstanding (sisa pinjaman) terakhir di bank asal atau limit kredit baru sesuai perhitungan bank. Jadi, apabila jumlahnya lebih besar dari outstanding terakhir di bank asal, Anda bisa menggunakannya untuk memenuhi beragam kebutuhan lain.

2. Mandiri KPR Top Up
Penambahan limit kredit untuk mandiri KPR yang sudah berjalan minimal satu tahun, asalkan kolektibilitas (status pembayaran angsuran) berjalan lancar selama enam bulan terakhir. Adanya tambahan limit kredit memungkinkan Anda untuk memenuhi beragam kebutuhan lain.

3. Mandiri KPR Flexible
Sistem pembayaran angsuran yang fleksibel memungkinkan Anda untuk membeli rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen dengan menentukan sendiri jangka waktu dan pembagian jumlah kreditnya (tersedia rekening revolving).

4. Mandiri KPR Angsuran Berjenjang
Memudahkan karyawan untuk membeli rumah, dengan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ketiga. Pada tahun keempat, jumlah angsuran akan kembali normal.

Keuntungan Mandiri KPR

  • Suku bunga kompetitif
  • Proses cepat dan mudah sejak awal
  • Uang muka ringan.
  • Jangka waktu hingga 20 tahun
  • Kerja sama dengan lebih dari 900 proyek developer di seluruh Indonesia

Mandiri Multiguna

Mandiri Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Multiguna adalah layanan kredit perorangan dengan jaminan properti yang bisa Anda ajukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Fitur mandiri KPR Multiguna

Mandiri KPR Multiguna memiliki beragam fitur yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda, antara lain:
  • Mandiri KPR Multiguna Take Over
  • Pembiayaan untuk pengambilalihan kredit dari KPR Multiguna bank lain yang telah berjalan selama jangka waktu tertentu, dengan maksimum limit kredit sebesar outstanding (sisa pinjaman) terakhir di bank asal atau limit kredit baru sesuai perhitungan bank.
  • Mandiri KPR Multiguna Top Up
  • Penambahan limit kredit untuk mandiri KPR Multiguna yang telah berjalan selama jangka waktu tertentu (existing).

Keuntungan KPR Multiguna

  • Suku bunga kompetitif.
  • Proses cepat dan mudah.
  • Jangka waktu hingga 10 (sepuluh) tahun

Investasi & Asuransi Bank Mandiri

Percayakan perlindungan diri Anda dan keluarga serta investasi dengan berbagai produk investasi & asuransi kami
  • Reksadana
  • ORI & Sukuk Ritel
  • Asuransi - AXA Mandiri
  • Asuransi Kesehatan - Mandiri inHealth

Layanan E-Channel / E-Banking

Mandiri e-banking memungkinkan Anda bertransaksi dengan mudah kapan saja dan dimana saja
  • Mandiri SMS adalah layanan perbankan yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel Anda. Apapun SIM Card Anda, nikmati pilihan cara bertransaksi. Ketik SMS atau Pilih MenuKini, transaksi perbankan semakin mudah. Ketik SMS atau Pilih Menu Dengan mengetikkan kode transaksi yang dibutuhkan, jawaban akan diterima dalam bentuk SMS juga atau transaksi dapat dilakukan dengan SIM Microbrowser Mobile Banking memilih menu pada ponsel. Biaya transaksi sebesar biaya SMS + Rp500. Untuk notifikasi SMS sebesar Rp 500. Apapun jenis SIM Card yang Anda miliki, transaksi perbankan dapat Anda lakukan, Jenis Transaksi Transfer dana, Transfer antar rekening Bank Mandiri & Transfer antar Bank. Cek Saldo rekening tabungan , rekening valas dan pinjaman. Informasi tagihan Mandiri Visa, 5 transaksi terakhir rekening, Suku bunga Deposito, suku bunga Tabungan dan kurs valuta asing. Pembayaran tagihan Mandiri VISA, Telkom, Telkom Flexi, KartuHALO, Matrix, Xplor, Fren, Esia, StarONE, Garuda, Air Efata, Air Asia, Adam Air, Merpati Air, Riau Air, Travel Agent , PLN, PBB, Kompas, XL Kita, IndosatNET, CBN Internet, Kabel Vision, Indo Vision, Multiartha, AXA Mandiri, Bina Sarana Informatika, Perbanas Jakarta, Amikom Yogya. Pembelian voucher isi ulang simPATI, IM3 Smart, Mentari , XL bebas, Flexi Trendy, Fren dan Esia dan StarONE. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi cabang Bank Mandiri Terdekat atau hubungi Call Mandiri 14000.
  • Mandiri Online tersedia dalam bentuk web dan aplikasi mobile. Dengan menu yang mudah digunakan, segala transaksi anda bisa dilakukan dengan cepat. Semua produk perbankan anda, baik tabungan, deposito, kartu kredit, dan pinjaman, dalam satu layar. Transaksi Mudah dan Cepat, Transfer Uang antar Bank - Transfer ke sesama Bank Mandiri maupun ke bank lain langsung dari Mandiri Online. Pembelian dan Pembayaran - Beli pulsa dan token PLN, bayar tagihan HP, listrik, e-commerce, maupun kartu kredit, dapat dilakukan di manapun secara real-time. Top-up Jadi Mudah - Isi ulang mandiri e-money, mandiri e-cash, GO-PAY, OVO, M-Tix, dan uang elektronik lainnya, langsung dari Mandiri Online. Cek saldo, histori transaksi tabungan dan kartu kredit, serta cek mutasi rekening secara lengkap di Mandiri Online. Aman dan Terintegrasi, Sistem Keamanan Berlapis. Menggunakan 2-Factor Authentication (2FA) dengan username dan password, beserta M-PIN untuk bertransaksi. Satu akun untuk mengakses Mandiri Online web dan Mandiri Online App. Pembukaan deposito dan Tabungan Rencana bisa langsung dilakukan dari Mandiri Online.
  • Mandiri eMoney (Layanan E-Channel / E-Banking (Mandiri e-money): (Saatnya) Nikmati kemudahan dan kenyamanan hidup dengan selalu menggunakan mandiri e-money di setiap transaksi harian Anda. mandiri e-money, sebuah kartu nirsentuh, hadir dalam 3 (tiga) pilihan kartu yang memudahkan transaksi harian Anda. Transaksi Anda menjadi lebih mudah dan praktis, tidak perlu membawa uang tunai dan direpotkan oleh uang kembalian. Pemegang kartu mandiri e-money yang merupakan nasabah maupun non nasabah Bank Mandiri juga dapat melakukan isi ulang saldo e-money secara langsung pada Kantor cabang Bank Mandiri, Toko – toko atau merchant retail yang telah bekerja sama (Indomaret atau Alfagroup) dengan menggunakan uang tunai, kartu debit Mandiri maupun kartu debit berlogo ATM Bersama, Merchant Online Tokopedia, PT Pos Indonesia (Kantor Pos), ATM Link atau ATM dengan logo ATM Bersama (Menggunakan menu transfer antar Bank, dengan nomor tujuan transfer 008 diikuti nomor kartu, kemudian lakukan update saldo). Nikmati transaksi yang lebih mudah, cepat dan praktis dengan menggunakan mandiri e-money untuk setiap kebutuhan harian Anda.
  • Mandiri eCash (mandiri e-cash adalah uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi aplikasi di handphone dan USSD, atau yang disebut sebagai uang tunai di handphone, dimana yang memungkinkan pemegangnya untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri. Keunggulan dari produk ini terletak pada pengalaman social banking bagi pemegangnya dan merasakan kemudahan dalam penggunaannya. mandiri e-cash memiliki tiga karakter kemudahan yaitu: Gampang Dapat, Gampang Isi, dan Gampang Pakai.

Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan penggunaan mandiri e-money dapat di akses melalui http://bit.ly/faqe-money

Mandiri Prioritas

Layanan eksklusif dari Bank Mandiri khusus bagi Anda nasabah istimewa. Selain menerima pelayanan eksklusif dan fasilitas terbaik, Anda juga mendapatkan perhatian khusus terhadap pertumbuhan finansial. 

Priority Banking Officer dan Relationship Manager mandiri prioritas senantiasa menyelaraskan pertumbuhan finansial dengan portofolio serta karakteristik Anda.

Istilah di Bank Mandiri

  1. Mobile banking adalah layanan melalui saluran distribusi elektronik Bank untuk mengakses rekening yang dimiliki Nasabah di Bank melalui teknologi SMS, STK, USSD, dan mobile application dan atau jaringan komunikasi lainnya dengan sarana telepon seluler atau komputer tablet menggunakan jaringan GSM atau CDMA.
  2. Mandiri ATM adalah layanan melalui terminal atau mesin komputer yang digunakan oleh Bank Mandiri yang dihubungkan dengan komputer lainnya melalui komunikasi data yang memungkinkan nasabah Bank Mandiri untuk melakukan transaksi perbankan.
  3. Mandiri debit adalah kartu elektronik yang diterbitkan oleh Bank Mandiri yang dapat digunakan sebagai alat transaksi di merchant atau ATM serta sebagai alat verifikasi kepemilikan di Cabang dengan menggunakan PINPAD.
  4. Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berkedudukan dan berkantor pusat di Jakarta.
  5. SMS adalah transmisi pesan pendek yang dapat dikirim dan atau diterima melalui telepon selular serta dapat dilihat melalui layar ponsel.
  6. Operator GSM (Global System for Mobile Communication) dan CDMA (Code Division Multiple Access) adalah penyedia layanan jaringan/telekomunikasi bergerak selular.
  7. Nasabah adalah perorangan / badan pemilik rekening Mandiri Giro, Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Bisnis baik Rupiah / Valas.
  8. Nasabah Pengguna adalah Nasabah yang telah terdaftar sebagai Pengguna layanan mobile banking.
  9. Daftar Rekening Sendiri adalah semua nomor rekening Mandiri Tabungan dan atau Giro Rupiah di Bank yang dimiliki oleh Nasabah sendiri yang didaftarkan sebagai rekening sumber pendebitan maupun tujuan pengkreditan dalam layanan mobile banking.
  10. PIN (Personal Identification Number) mobile banking adalah nomor identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Nasabah Pengguna serta harus dicantumkan/diinput oleh Nasabah Pengguna di ponsel pada saat menggunakan layanan mobile bankinguntuk transaksi finansial.
  11. Notifikasi SMS adalah layanan pemberitahuan oleh Bank melalui SMS ke ponsel Nasabah Pengguna mobile banking terhadap layanan tertentu yang disediakan oleh Bank.
  12. Transaksi Finansial adalah transaksi mobile banking yang memungkinkan terjadinya perpindahan dana dari satu rekening ke rekening lainnya seperti transfer, pembayaran dan sebagainya.
  13. Transaksi Non Finansial adalah transaksi mobile banking untuk fitur-fitur yang bersifat informasi seperti cek saldo, mutasi rekening dan sebagainya.


Syarat Pendaftaran Mandiri Mobile Banking

  1. Nasabah mengisi dan menandatangani Formulir untuk pendaftaran mobile banking yang disediakan oleh Bank, atau melakukan pendaftaran melalui ATM.
  2. Nasabah juga dapat melakukan pendaftaran mobile banking melalui mandiri ATM dengan menggunakan kartu mandiri debit. Untuk pendaftaran melalui ATM, nasabah harus membuat PIN mobile banking yang dikehendakinya melalui ATM.
  3. Untuk pendaftaran melalui cabang, nasabah harus menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
  4. Untuk Nasabah Badan, maka pengisian aplikasi dilakukan oleh pengurus badan yang berwenang sesuai ketentuan anggaran dasar badan yang bersangkutan atau oleh pihak yang ditunjuk untuk mewakili Badan untuk mengelola rekening Tabungan/Giro berdasarkan Surat Kuasa dari pengurus Badan yang berwenang sesuai anggaran dasar.
  5. Nasabah harus memiliki SIM Card dari Operator GSM atau CDMA yang telah bekerja sama dengan Bank.
  6. Apabila Nasabah telah memenuhi syarat maka sebagai tanda persetujuannya, Bank akan memberikan PIN mobile banking yang dikirim langsung ke ponsel Nasabah Pengguna ataupun dibuat sendiri oleh Nasabah pada mesin PIN di cabang.
  7. Nasabah dapat juga melakukan pendaftaran mobile banking melalui mandiri ATM dengan menggunakan kartu mandiri Untuk pendaftaran melalui ATM, nasabah harus membuat PIN mobile banking yang dikehendakinya melalui ATM.
  8. Dengan dilaksanakannya pendaftaran layanan mobile banking oleh Nasabah melalui cabang, ATM atau saluran distribusi lainnya yang dipersiapkan oleh Bank, maka Nasabah menyatakan tunduk pada syarat dan ketentuan layanan mobile banking yang berlaku.

Ketentuan Penggunaan Mobile Banking

  1. Nasabah Pengguna dapat menggunakan layanan mobile banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial yang telah ditentukan oleh Bank.
  2. Layanan mobile banking Nasabah Pengguna aktif setelah membuat PIN mobile banking pada mesin PIN pada atau mengganti PIN mobile banking yang dikirimkan oleh Bank kepada ponsel Nasabah Pengguna yang telah terdaftar atau telah melakukan registrasi layanan melalui mandiri.
  3. Untuk setiap pelaksanaan transaksi hanya dapat dilakukan terhadap rekening yang terdapat dalam Daftar Rekening Sendiri yang telah terdaftar pada Bank.
  4. Nasabah Pengguna wajib memastikan ketepatan dan kelengkapan perintah transaksi dan atau kebenaran menu perintah transaksi yang dipilih (termasuk memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap dan benar) sesuai format dan atau menu perintah SMS yang telah ditentukan oleh Bank. Bank tidak bertanggung jawab terhadap segala dampak apapun yang mungkin timbul yang diakibatkan kelalaian, ketidaktepatan dan atau ketidaklengkapan perintah/data dari Nasabah Pengguna. Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat kelalaian, ketidaktepatan, dan/atau ketidaklengkapan perintah/data dari Nasabah Pengguna menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Nasabah Pengguna.
  5. Apabila telah diyakini kebenaran dan kelengkapan data yang diisi, sebagai tanda persetujuan pelaksanaan transaksi finansial maka Nasabah Pengguna wajib memasukkan PIN mobile banking sesuai yang diminta oleh Bank.
  6. Segala transaksi yang telah diperintahkan kepada Bank dan disetujui oleh Nasabah Pengguna tidak dapat dibatalkan.
  7. Setiap perintah yang telah disetujui dari Nasabah Pengguna yang tersimpan pada pusat data Bank merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti perintah dari Nasabah Pengguna kepada Bank untuk melaksanakan transaksi yang dimaksud, kecuali Nasabah Pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  8. Nasabah Pengguna diwajibkan memberitahukan Bank dengan segera jika menerima data atau informasi yang tidak lengkap atau tidak tepat melalui cabang atau call center 14000.
  9. Bank menerima dan menjalankan setiap perintah dari Nasabah Pengguna sebagai perintah yang sah berdasarkan penggunaan nomor ponsel dan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lainnya yang ditentukan oleh Bank dan untuk itu Bank tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan penggunaan ponsel dan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lainnya yang ditentukan Bank atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan perintah dimaksud, dan oleh karena itu perintah tersebut sah mengikat Nasabah Pengguna dengan sebagaimana mestinya, kecuali Nasabah Pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  10. Penggunaan ponsel dan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lainnya yang ditentukan Bank sepenuhnya merupakan tanggung jawab Nasabah Pengguna. Dengan ini Nasabah Pengguna membebaskan Bank atas segala gugatan, tuntutan dan permintaan ganti kerugian yang timbul karena adanya penyalahgunaan ponsel dan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lainnya yang ditentukan Bank oleh Nasabah Pengguna atau pihak lain.
  11. Atas pertimbangannya sendiri, Bank berhak untuk mengubah limit transaksi.
  12. Operator GSM dan CDMA akan mengenakan biaya SMS untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh Nasabah Pengguna termasuk apabila transaksi tersebut tidak berhasil dilaksanakan oleh Bank.
  13. Bank berhak untuk tidak melaksanakan perintah dari Nasabah Pengguna, apabila saldo rekening Nasabah Pengguna di Bank tidak cukup & terdapat indikasi adanya penipuan atau aksi kejahatan lainnya.
  14. Sebagai bukti bahwa transaksi yang diperintahkan Nasabah Pengguna telah berhasil dilakukan oleh Bank, Nasabah Pengguna akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor referensi transaksi pada setiap akhir transaksi melalui SMS sepanjang inbox/kotak masuk pesan ponsel Nasabah Pengguna tidak penuh dan atau media lainnya yang disediakan oleh Bank serta tidak ada gangguan jaringan komunikasi dari Operator GSM dan CDMA.
  15. Nasabah Pengguna menyetujui dan mengakui bahwa dengan dilaksanakannya transaksi melalui mobile banking, semua perintah dan komunikasi dari Nasabah Pengguna yang diterima Bank akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku meskipun tidak dibuat dokumen tertulis dan atau dikeluarkan dokumen yang tidak ditandatangani.
  16. Bukti atas perintah dari Nasabah Pengguna kepada Bank dan segala bentuk komunikasi antara Bank dan Nasabah Pengguna yang dikirim secara elektronik yang tersimpan pada pusat data Bank dan atau tersimpan dalam bentuk penyimpanan informasi dan data lainnya di Bank, baik yang berupa dokumen tertulis, catatan, tape/cartridge, print out komputer dan atau salinan, merupakan alat bukti yang sah yang tidak akan dibantah keabsahan, kebenaran atau keasliannya.

PIN Mobile Banking dan Faktor Otentikasi Lainnya

  1. PIN mobile banking merupakan kode yang bersifat rahasia yang kewenangan penggunaannya dan tanggung jawab kerahasiaannya ada pada Nasabah Pengguna.
  2. Faktor otentikasi lainnya adalah faktor lain yang digunakan untuk menggantikan PIN mobile banking yang ditentukan dan dianggap sah oleh bank sebagai sarana otentikasi nasabah untuk melakukan transaksi non-finansial dan atau finansial.
  3. Penggunaan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lain yang ditentukan Bank mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Nasabah Pengguna, sehingga karenanya Nasabah Pengguna dengan ini menyatakan bahwa penggunaan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lain yang ditentukan Bank dalam setiap perintah atas transaksi mobile banking juga merupakan pemberian kuasa dari Nasabah Pengguna kepada Bank untuk melaksanakan transaksi termasuk namun tidak terbatas untuk melakukan pendebetan rekening Nasabah baik dalam rangka pelaksanaan transaksi yang diperintahkan maupun untuk pembayaran biaya transaksi yang telah dan atau akan ditetapkan kemudian oleh Bank
  4. Apabila SIM Card Nasabah Pengguna hilang/ dicuri/ dipindah tangankan kepada pihak lain, Nasabah Pengguna wajib memberitahukan kepada Bank secara tertulis melalui Cabang atau telepon ke Mandiri Call 14000. Sebelum diterimanya pemberitahuan oleh pejabat Bank yang berwenang, maka segala perintah, transaksi dan komunikasi oleh pihak yang tidak berwenang berdasarkan penggunaan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lain yang ditentukan Bank, menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna.
  5. Nasabah wajib menjaga kerahasiaan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lain yang ditentukan Bank dengan cara:
  • Tidak memberitahukan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lain yang ditentukan Bank kepada orang lain, termasuk kepada anggota keluarga, orang terdekat Nasabah Pengguna atau Pegawai Bank.
  • Menghapus sent items SMS yang telah terkirim ke Bank, khususnya pesan SMS dimana tertera PIN mobile banking atau faktor otentikasi lain yang ditentukan Bank.
  • Tidak mencatatkan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lain yang ditentukan Bank pada memori ponsel atau menyimpannya secara tertulis atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain.
  • Berhati-hati dalam menggunakan PIN mobile banking atau faktor otentikasi lain yang ditentukan Bank agar tidak terlihat orang lain.
  • Melakukan perubahan PIN mobile banking secara berkala.


Penghentian Akses Layanan Mobile Banking

  1. PIN mobile banking merupakan kode yang bersifat rahasia yang kewenangan penggunaannya dan tanggung jawab kerahasiaannya ada pada Nasabah Pengguna.
  2. Nasabah Pengguna meminta kepada Bank untuk menghentikan akses layanan mobile banking sementara waktu atau secara permanen yang antara lain disebabkan oleh nomor ponsel GSM dan CDMA diganti/ hilang/ dicuri/ dipindahtangankan kepada pihak lain dan hal tersebut telah diberitahukan kepada Bank, dan atau nasabah pengguna menutup semua rekening yang dapat diakses melalui layanan mobile banking.
  3. Salah memasukkan PIN mobile banking sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut.
  4. Bank melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Kantor Pusat Bank Mandiri

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38
Jakarta 12190 Indonesia
Telp: 14000, & +62-21-52997777
Fax: +62-21-52997735
Email: mandiricare@bankmandiri.co.id
SWIFT Code: BMRIIDJA
Bank Mandiri terdaftar dan diawasi oleh OJK
Web: https://www.bankmandiri.co.id/
Facebook: facebook.com/bankmandiricare
Twitter: twitter.com/mandiricare
Telegram: telegram.me/bankmandiricare
Mandiri Call: 14000


Alamat Kantor Bank Mandiri Bireuen, Lhoksukon

Alamat Kantor Bank Mandiri Bireuen, Lhoksukon

Data di atas update 8 bulan yang lalu dan bisa berubah (alamat dan telepon) sewaktu-waktu tanpa sepengetahuan kami. Jika Anda pemilik, karyawan atau staff bank tersebut di atas dan menganggap data tersebut belum benar, silahkan memperbaiki dengan mengirim komentar di kolom komentar artikel terkait. Terima kasih sudah mampir dan membaca Alamat Kantor Bank Mandiri Bireuen, Lhoksukon. Klik SUKA & BAGIKAN agar teman-teman Anda juga mengetahuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel